Minggu, 27 Februari 2011

Market Analysis

Competitors and customers:
1. Value Chain
2. STP

Value Chain dibagi menjadi dua bagian yaitu Primary Activities ( sehari-hari) dan Support Activities (terkait). Primary Activities memiliki 5 bagan yang dilakukan setiap hari:
1. Inbound Logistic : kegiatan dalam membeli bahan baku untuk suatu produk
2. Operations : mengolah bahan baku menjadi suatu produk
3. Outbound Logistic : kegiatan dalam menawarkan dan menjual ke pasar
4. Marketing & Sales : kegiatan dalam membuat suatu promo guna lakunya suatu produk
5. Service : memberikan layanan kepada pasar dalam menjual produk

Support activities juga terbagi dalam 4 faktor yaitu:
1. Firm Infrastructure
2. Human Resource Management
3. Technology
4. Procurement

STP is Segmentation, Targeting, and Positioning.

Segmentation : population division. Terdiri dari 3 hal:
1. Demographic Profile : age,sex,education,etc.
2. Profile geography : territory,province,city,etc.
3. Psychographic profile : personalities,local cultural values,etc.

Targeting : selection of segment.

Positioning : image of product that you will bear in customer mind where the image not been used by others sellers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar