Senin, 02 Mei 2011

Integrated Marcom

Marcom adalah Marketing Communication.

Marcom harus dapat menarik konsumen untuk membeli product.
Marcom harus melakukan reminding untuk mengingatkan konsumen mengenai product kita.

Marcom memiliki 4 elemen yang terkandung yaitu :
1. Advertising
2. Public relationship
3. Sales promotion
4. Personal selling

Advertising (promosi) dapat dilakukan dengan dua cara yaitu :
1. Above the line. Contoh : koran, TV, majalah, dan radio
2. Below the line. Contoh : poster, plang nama, baliho dan ikut pameran.

Public relationship memiliki 4 cara yaitu product promotion, advising management, lobbying, dan corporate communications.

Sales Promotion lebih mengarah mempersuade dan dapat melakukan berbagai teknik seperti memberikan games, kupon, rebates, sampling, cross-promotion dan advertising specialties.

Personal Selling adalah kemampuan setiap individu dalam menjual produk.

Marcom digunakan untk berkomunikasi serta menunjukkan siapa kamu dan apa itu kamu.
Networking sangat dibutuhkan sebab tanpa adanya networking, marcom dalam bentuk apapun tidak akan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar